2008-05-13

cara menghindari telepon dari debt collector

Akhir-akhir ini, keluarga gue ditelpon mulu ama debt collector.
Ada yang dari Bank haesbece, Bank Digimon, Bank BeCekAh, Bank MandiSendiri, Bank Primata, Bank Mukalalatgakpake'x', Bank Surip, Bang Handoko, Bang Rhoma, Bang bang tut, pokoke banyak banget deh!

Pernah gue ditelpon begini :-B:

Gue : Halo?
Gatau sape : Bisa bicara dengan bapak suheng? (Nama asli disamarkan demi menjaga popularitas)
Gue : Hoo, lagi kerja noh.
Gatau sape : Tolong bilangin ke pak suheng ya, tolong dibayar TAGIHAN KARTU KREDITNYA, udah dua bulan nih belom dibayar 3 jutanya!
Gue : *kaget sambil kamera dideketin ke kamera ala sinetron*
Gatau sape : ini dengan siapanya ya?
Gue : *nutup telepon*

Langsung jantung gue uda dagdigdug duer ga karuan ngedenger suara mbak-mbak yang nelpon tadi, :-SSuda ah bodo, cuman di telponin ini gak disamperin,

terus tak berapa lama lagi, bunyi misterius itu pun muncul lagi,

"KRIIING!! KRIIING!!".

KABUR!!!

Terus begimane cara biar ngehindarin telepon dari debt collector?

Nah begini nih caranya..


1. Jangan ngaku kalo kita salah satu ato salah dua dari anggota keluarganya!
Soalnya dia bisa aja ngapalin suara kita, kan mampus juga kalo pas di telpon baru ngomong halo dia uda jawab "ini dari ehem ehem nya ya?", ketek bener


2. Pura-pura bego
Pas ditelpon ama si debt collector, lo pura pura bego (kecuali gue, emang uda bego), misalnya begini,

Gue: Halo?
Debt collector: Bisa bicara dengan Bapak Tumidjan?
Gue: Bapak Samidjan? Gak ada tuh
Debt collector: Tumidjan...
Gue: Maridjan? Itu mah di Merapi mbak!
Debt collector: Tumidjan! Pake T! T!
Gue: Ih mbak, ngomongnya jorok nih, masa ngomong ****.
Debt collector: $*&#)$@)#*!!

Ketek! Balikin duit aye cepet!


3. Sok punya usaha sampingan
Pas lo angkat, jangan ragu-ragu, langsung aja lo ngomong "Halo, selamet gini hari , terima kasih sudah menghubungi Pizza Hut, mau pesan apa?" ato gak lo ngomong "Halo, kantor polisi disini", dijamin, gak bakal di telpon lagi lo (malah langsung disamperin).


4. Ajak Curhat

Gue: Halo?
Debt collector: Bisa bicara dengan Ibu Tukiyem dan Tukijah? (ato lebih singkatnya, T2)
Gue: Aduh mbak, jangan ngomongin mereka dah, eike lagi benci ama mereka, IH SEBEL!! Gilingan tuh mereka. masa mau ngerebut cowo eike, padahal uda janji uda punya sendiri-sendiri, SEBEL SEBEL SEBEL!!
Debt collector: .... *nutup telepon gak tahan denger suara gue*

Nah, terserah sekarang lo pada mau pilih yang mana, yang pasti gue belom pernah nyoba, wokkeeeeee.