2009-04-02

AKHIRNYA TANGGAL 1 dan ngomongin tentang ukuran..

APRIL!! HORE!!! Bisa onlen di laptop lagi dah wekekekek
Tapi April juga agak nyesekin sih, soalnya ada UAN (20-24 april), PENGUMUMAN HASIL SIMAK UI (4 april), PENGUMUMAN HASIL PMBP ITB (8 april) dan (bagi yang ikut) UTUL UGM (5 april) !! Dan juga yang ulang tahun tanggal 1. Kalo misalnya ditanya,

Si X: "Eh, ultah kan lo? Traktir dong!"
Si Y: "Tenang aja, entar gua bayarin lo di Hanamasa!"
Si X: "Sumpah lo?"
Si Y: "Sumpah dah beneran"
Si X: "Demi apa?
Si Y: "Demi... APRIL MOOP!!!!!"
Si X: (bengong, gak tau mau nabok tuh orang ato bunuh diri saking jayusnya)

Ketek memang

=========================

Oke, sekarang saatnya menulis sesuai judul, selagi gua nunggu makan malam gua selesai dimasak.

Ehem ehem. Prolog dulu ye.

Ukuran.
Yang paling umum aja, besar ama kecil. Ngomong-ngomong kenapa ya ada ukuran? Kenapa gak semua orang dibikin sesuai harapan. Ya misalnya orang mestinya semuanya ganteng, cantik kaya, pintar, baik, lucu, tinggi, imut, kiut-kiut, gemesin, enak ditampol, dijitak, ditindas, dan lain lain.

Kita coba gak pake konsep tuhan ama keanekaragaman dulu. Coba pake logika aja dulu.

Kalo misalnya orang kayak gitu semua, ntar semua orang jadi menganggap orang ganteng, yang contohnya adalah gua (oke, jangan muntah ya), itu hal yang biasa, orang gak bakal nyebut ganteng sebagai sesuatu yang beda.

Contoh lainnya, kita maen hape di tengah kota, orang pasti biasa aja ngeliatnya. Tapi kalo di pedaleman hutan terus lo maen hape di sebelah orang yang biasa tinggal di daerah situ dan jarang melihat teknologi, mereka menganggapnya itu beda.

Karena beda itu, makanya itulah perlunya ukuran. Gak mungkin orang mesti sama semua. Kalo orang di dunia gendut semua, gak bakal ada skinny jeans (ya apalah itu tulisannya, gua gak jago bahasa inggris). Eh bisa aja ada deng skinny jeans, tapi ya hasilnya... ya gitu. *takut ama khayalannya sendiri*

Jadi orang besar >< kecil, jelek >< ganteng, besar >< kecil, pintar >< kurang pintar, bodoh >< kurang bodoh, imut-imut >< amit amit, tando>< nicholas saputra, itu mesti ada.

Kalo di dalam pelajaran biologi, itu namanya simbiosis komensalisme, bukan parasitisme. Soalnya kalo parasitisme, berarti satu orang rugi, satu orang untung. Yah menurut gua sih, gak ada yang dirugikan sama sekali. Orang jelek, mungkin aja pintar. Orang kebek, tapi sebenernya baik hati kalo lagi membantu. Orang pemarah, tapi sebenernya seorang penyayang yang pintar.

Semuanya, saling memerlukan. Dan semuanya, ada ukurannya