2009-04-11

FOKUUSS!!!



+++



Akhir-akhir ini tiap kali gua internetan, perhatian gua pasti kealih ama plurk dan facebook. Pasti. Gua jadi lupa nge-blog mulu dah.

Eh, tapi... kok gua malah fokusnya buat nge-blog ya, bukannya seharusnya gua fokus ama UAN?

.....

Ah, sudahlah.

+++

ITB
Institut Teknologi Bandung
Institut Tambal Ban
Institut Tando Bohai
Ini Tando Bu
Inersia Torsi Baaaaaa (gak ada inspirasi buat B nya)

Alhamdulillah gua keterima disana, lewat jalur Penelusuran Minat, Bakat, dan Potensi ITB, Di Fakultas Pertambangan dan Perminyakan. Penjurusannya masih satu tahun lagi, tergantung minat, dan nilainya.

Sebenernya sih ya, gua sama sekali gak ada bayangan bakal kuliah di situ. Gua milih juga karena dia peringkat ketiga di ITB, karena tujuan gua sebenernya masuk Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Nilai kimia gua aja jelek mulu. Untung aja masih bisa naik kelas.

Kalo UI, haduh...mampus dah ngeliatnya. Websitenya minta maaf mulu ama gua. Tiap kali gua buka, tulisannya "Maaf, Anda belum dapat diterima di Universitas Indonesia."Dan juga, websitenya gak tanggung-tanggung minta maafnya. Sama 73298 orang!! Yang keterima cuma berapa ribu orang gitu, gua lupa. Persaingan yang sangat ketat memang.

Rada aneh juga sih, ada temen gua yang keterima Teknik Elektro UI lewat jalur Simak UI, tapi gak keterima di fakultas manapun di ITB lewat jalur PMBP ITB. Padahal menurut gua, soal ITB itu bisa dibilang lebih gampang daripada Simak UI. Ampe ada orang impor (yaaah, pasti lo tau lah maksut gua siapa yang orang impor itu) yang bilang "Tadi matematikanya GAMPANG ABIS!" Beh, langsung tretektekdungdungctas hati gua pas dengernya. Dan gua udah prediksi kalo dia bakal masuk ITB. Dan setiap kali gua tanya orang-orang yang ikut Simak UI, rata-rata yang keterima itu kalo gak di program Vokasi (D3), di program Paralel, bukan program Reguler (S1). Dan jumlahnya pun sangat sedikit dimana-mana. Kalo soal sih emang lebih susah daripada soal Ujian Saringan Masuk Universitas negeri manapun, soalnya pertanyaannya gak bisa diduga. Dan katanya guru les gua, soalnya juga banyak yang dari SNMPTN tahun-tahun sebelumnya, tapi dibahasakan dengan bahasa yang baru. Kalo bahasa simpelnya, diketik ulang, tapi di edit dikit.

Ada juga yang duga, para pelaku pendidikan diatas melakukan suatu trik dalam bisnis pendidikan. Gua sebenernya kurang ngerti sih hal-hal kayak gini, gua cuma bisa berharap kalo mereka gak melakukan suatu trik dalam pendidikan, yang ngebuat seseorang jadi gak lolos ujiannya.

Yang pasti, 250ribu melayaaang jauuuuh.
Eh iya, minimal kan buat ikutan Simak UI mesti bayar 200ribu. Kalo gitu UI dapet duit omzet berapa ya tuh... 200ribu dikali sama 75ribu... 15 miliaaar... dan itu cuma UI doang, gak kayak SNMPTN...

....

TRETETETEK DUNG DUNG, CTAS!!!