2009-12-20

Nyasar di Bandung

Bandung.
Yak Bandung.
Kota yang sangat nikmat buat ditempati.
Selain dingin (kadang-kadang), kota ini ga serame jakarta yang macet dimana-mana. Kalo uda diatas jam 9 biasanya Bandung uda sepi, jadi kalo naik mobil bisa nyantai, ngebut juga bisa. Naik motor juga bisa nyantai, tapi paha pasti langsung menggigil kena anginnya kalo malem malem.
Tapi.... KENAPA JALANANNYA MESTI BANYAK YANG SATU ARAH SIH? ARGH NGESELIN!

---

Sabtu sore, gua rencana mau ke BEC buat ngebenerin hape gua. Hape gua kena penyakit “AjebAjeb” (baca: suka mati nyala sendiri). Gua juga baru inget pengen beli stop kontak kabel panjang, klem, ama isi tinta printer gua. Nah pas banget kan mesti di BEC semua tuh. Dan karena gua pengen buru-buru supaya hape gua bener, gua langsung capcus aja deh kesana. Naik mobil. Bukan, bukan angkot.

Selesai manasin mobil, langsung dah gua ke BEC. Gua lewat tamansari soalnya biasa kalo naik mobil... eh salah, angkot yang SSC (sadang-serang caringin, bukan sony sugema college) warna biru, kalo ke BEC itu lewat tamansari. Nah gua ikutin jalan aja deh, lurus terus... Beh mentok di pertigaan. Mana nih, ke kiri ato kanan ya? Hmm...




TIN TIN TIN!!!!!!

EHIYA MAS, EH SALAH, A’ (ato apalah tulisannya) BENTAR BENTAR IYA GUA KE KANAN KOK IYA BENTAR YA SABAR YA IYA IYA IYA IYAAAAA WOOOOOOOOOOOIII!!

Okeee, sekarang gua gatau dimana ini, kayaknya kalo lurus ampe wastukencana deh. Eh iya bener. Pas disana, gua liat ada angkot SSC searah ama gua. YES GUA BENER! Okeeeeh, tancap gaaaaaaas! Ikutin jalan, dan.... NAH DIMANA INI SEKARANG? KOK JADI DI JALAN GEDE GINI? Hmm... belok kanan deh, kayaknya jalannya ke BEC dah tuh. Daaaaan.... GUA BENER!! INI JALANAN YANG KE BEC!! YUHUUUUU WAZEEEEK!! EH EH EH TAPI KOK KOK DISEBELAH KANAN KOK NGANTRI GITU TAPI JALAN BAGIAN KIRI YANG GUA LEWATIN KOK LANCAR?? Jangan jangan itu pada ngantri ke BEC... TUHKAN BENER!! AARGH!! Dan satpamnya pas gua lewat langsung ngasih palang gitu tulisannya “MOHON MAAF PARKIR PENUH”. Beh. Hoki juga gua kagak lewat situ. Yauda gua muter balik aja deh, gua parkir di BIP aja. Pasti dapet deh kalo sana.

Pas uda parkir disana, langsung gua nyebrang buat ke BEC, tapi mesti lewatin Gramedia dulu. Pas nyebrang, tiba tiba cahaya hilang. Gua ngeliat seberkas sinar jatuh. Berkilau. Indah. Bidadari datang sambil bawa harpa dan biola. Bidadari itu datang sambil menyanyikan lagu Second Heartbeat-nya Avenged Sevenfold. Gak, gak, terlalu metal itu. The Long and Winding Road-nya The Beatles aja. Sinarnya jatuh ke tempat yang namanya “Hoka-Hoka Bento”. Burung dara pun terbang melewati laki laki yang mempesona dan ganteng (hoek cuih) ini setelah melihat tempat itu.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGHHHHHHHH!!!!

GILA UDA LAMA BANGET GUA GA MAKAN HOKBEN! Oke langsung kesana! Pas disana, gua menyadari adanya kenyataan pahit. GAK ADA HOKA HEMAT! BAH! Yaudadeh, demi kekangenan gua, gua pesen shrimp roll! Mantaaaab. Shrimp roll nya... mmmmmm... mayonesnya... mmmmmmmm.......... mantaaaaaaab..... (yak bener, gua sendirian makan hokben disana. SENDIRI, kayak orang gila, Demi hokben tercinta). Oke hasrat sudah terpenuhi, langsung ke BEC!

Pas menuju Nokia Care Center, di tengah jalan gua liat ada Pertandingan DOTA gitu. Beh manteb. Gua liat ada yang maennya serba cepet dah, ada juga yang maennya lambat. Ironis. Oke langsung ke Nokia Care Center. Ambil nomor antrian. Dapet nomer 157. Dan di depan baru nomer 124. Okeeeeh. Daripada kelamaan nunggu, gua cari stop kontak dulu deh, mumpung masih lama ini. Yak uda dapet stop kontak yang kabelnya panjang dan kelmnya. Nunggu lagi dah ke dalem. Masih 131. Ah sabodo teuing lah, nunggu aja. 132... 133... 134... 135... 139... 143... 145... 148... 152... 154... 155.. 156... 157! Akhirnya. Gua komplen dah kenapa hape bisa gini. Katanya kalo ga softwarenya, ya LCD nya. Moga aja cuma software-nya. Kalo ampe LCD nya rusak, tekor dah duit gua. Abis dari Nokia Care Center, langsung gua ke bawah buat nyari Veneta System. PAS BANGET Veneta System ada di sebelah eskalator turun, langsung gua kesana deh. Isi tinta. OKE BALIK!! Menuju mobil deh.

Sampai di mobil, gua langsung keluar tempat parkir gua tadi, ikutin aja tulisan jalan keluar. Gua liat ada tulisan “Keluar Jl. Sumatra”. Gua pikir “ah pasti tempat keluarnya tempat gua masuk tadi, dari situ gampang lah baliknya”. Nah langsung dah gua lewat situ. Pas keluar... LOH KOK KELUARNYA DI HOTEL BEGINI??? OH HOTEL HYATT AMA BIP NYAMBUNG TOH, BARU TAU GUA. TAPI DIMANA INI?? KENAPA GUA GATAU JALANNYA???? Ah yasudahlah ikutin angkot aja, mumpung ada angkot kalapa dago disana yang warnanya ijo. Dan gua ikutin dah. Belok kanan... kanan... kanan... LAH MALAH BALIK KE JALAN TADI. Gua liat ada angkot ijo lagi, ikutin lagi dah. Oke sekarang pasti beda jalan. Belok kanan.... kiri... heh? Dimana nih? Mana jalannya satu arah pula. Ah sudahlah pasti masih deket deket dago ini. Gua telusurin jalan aja. Masih ikutin angkot. Eh, itu angkot kalapa dago bukan ya? Gua deketin dah. EH BUKAN SIAL! AH SALAH JALAN DAH GUA! Gua liat ada palang tulisannya Tegal lega. Ah pasti ada angkot cisitu tegal-lega tuh disana. Gua kesana aja deh. Tapi... kok gua makin ragu ya? Makin kesana malah makin sepi. Mumpung jalannya dua arah, gua ke muter balik aja deh. Untung tadi ada belokan, yang gatau kemana, gua lewat situ aja deh. Belok... dan gua sampai d jalan yang namanya jalan Pungkur... DIMANA PULA PUNGKUR ITU?? AAAAARGGHH!! Dan jalannya juga satu arah ini. HUAAAAAAAAAAAAAARGH!!!

Udahlah, lurus aja. Siapa tau bener kan, kan pas berangkat tadi feeling gua bener mulu. Gua liat ada bis tulisan Dago disana. OKEH! Langsung aja dah ikutin bis itu. Dan gua sampe di jalan Otista. Bah mana pula ini. Ada perempatan, gua belok kanan aja dah. Lurus... tapi rasa-rasanya, ini bukan jalan ke dago deh. Muter balik aja deh. Terus gua tanya tukang rokok disitu. Katanya kalo mau ke dago, lurus aja terus, soalnya dago itu di daerah atas atas. Hoo pantes aja kok suasananya kayak kota tua di jakarta gini, kayaknya jamana dulu itu bagian bawah bandung buat kota, bagian atas bandung perumahan. Makanya disana jalannya kecil kecil. Hmm.... oke, coba ikutin abangnya aja deh. Lurus terus... luruuuuus terus ampe kiamat. Jauh banget gile! Sampe di jalan pelajar pejuang. EHIYA, disini kan ada tempat aikido yang satu dojo ama gua. Oke gua cari. NAH KETEMU! Pas banget ada di kiri jalan. Pas gua kesana, yaaaah tutup. Lagi liburan ternyata. Yauda selasa aja deh gua kesana lagi. Pas disitu gua tanya jalan ke dago gimana. Katanya sih lurus teruuus. Masih luruuuuus terus. Ada rel kereta. Luruuuus lagi. Oh oke sip. Gua ikutin dah kata dia. EHIYA BENER, GUA UDA NYAMPE DI JALAN RIAU CUY!! AZEEEEEEK!!! TAPI CARA BUAT BALIK KE DAGO GIMANA? Oke oke jangan seneng dulu. Gua telusurin jalan aja deh. WEH ADA FACTORY OUTLET STAMP! (kayaknya sih itu Factory Outlet, gatau juga sih) OKEEEH UDA DEKET KE DAGO DAH NIH! Tinggal ikutin jalan... NAH LOH JALAN DAERAH DAERAH LAGI. SEKARANG DI JALAN BANDA. SUPAYA KE DAGO GIMANA INI??? Ehiya disana gua liat ada acaranya ninetyniners gitu dah, gatau dah apaan. AH IKUTIN MOBIL ORANG AJA DEH. Luruuuus. Terus belok kanan. Sampai jalan belitung. Luruuus. Lah nyampe di jalan sumatra lagi. Okeeh. Sekarang ga boleh nyasar! Kanan... Kanan... Kanan... Kiri... EH INI KAN JALAN YANG GUA TAU! HORE HORE KETEMU!! EH TERNYATA JALANNYA DEKET BANGET DARI JALAN SUMATRA TADI. SIALAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN!!!!