2011-02-18

Pernah foto bareng orang korea?

Saya pernah.

Liat orang yang berada di
kedua di kiri paling bawah, itu dia. si Ki Hyun Kim. Kami manggil dia kiki. Dia itu... bentar, saya dimana?

Oh itu dia, yang lagi ngacungin jempol. Untung disini saya lagi ganteng. (Bentar, bentar. Jangan muntah dulu. Kasian komputernya, mending buat saya)

Serius, dia orang korea asli, bukan bajakan. Dia itu lagi ngikutin semacam program pertukaran pelajar. Kalo kemarin kemarin sih ada senior dari jurusan saya yang ke korea sana buat pertukaran pelajar, nah sekarang ada orang korea kesini. Sebenernya lumayan banyak sih yang dateng kesini tapi yang paling membaur cuma dia. Pas awal awal dia baru dateng kesini, dia langsung diajak muter muter bandung. Pertama makan di warung warung gitu, abis itu jalan jalan, terus akhirnya makan di Suis Butcher. Semua orang Indonesia yang ada disana ditraktir. Yeah, D-I-T-R-A-K-T-I-R.

Asu, tau gitu gua ikut dah.

Temen saya cerita, pas lagi makan makannya tuh orang-orang korea bagi-bagiin makanannya ke orang orang. Kalo saya? Saya juga gitu kok, saya kan orangnya baik hati. Saya bakal bagiin ke semua orang sambil bilang gini, "Oh mau bagi? Boleh, secuil harganya cuma 200ribu kok... Deal? Oke silakan."

Tuh kan saya baik hati.

Si kiki ini juga ngikutin Latihan Kepemimpinan Organisasi yang diadain himpunan jurusan saya. Dari situ dia uda belajar bahasa Indonesia loh! Dia uda lancar malah. Dia bisa ngomong "satu, dua, tiiiiga" buat foto foto. Jago kan dia? woohoo. Siapa dulu yang ngajarin...

Saya? Enggak... kasian soalnya kalo gua yang ngajar ntar dia tiba-tiba malah berbusa gara gara ngeliat muka gua.

Pokoknya saya coba ambil pelajaran dari dia aja. Beranilah membaur, selain nambah teman, juga nambah pengetahuan juga karena bisa mempelajari budaya yang sedang kita masuki.

Oke, salam komik

p.s. ternyata muka orang korea ga sejenis semua ya...